Image

Tuesday 19 March 2013

Jenis-Jenis Cupang Hias

Haloo lagi sobat-sobat Betta Loverss!! Welcomee welcomeee welcomeee..!

Jadi kali ini mimin mau memberikan secuil informasi mengenai jenis-jeins cupang hias.. Sedikit aja tapi boleh ya kan? Hehehe
Jadi Ikan Cupang hias itu ada beberapa macam.
Yang pertama adalah Halfmoon. Kenapa kita sebut Halfmoon? Karena ekornya berbentuk seperti setengah bulan. Ikan ini memiliki sirip dan ekor yang lebar dan simetris. Ikan ini pertama kali dibudidayakan oleh peternak ikan asal Amerika Serikat bernama Peter Goettner pada tahun 1982.
Yang kedua adalah Crowntail. Crowntail atau yang kerap dipanggil Cupang Serit memiliki ekor seperti sisir. Ikan ini pertama kali dibudidayakan oleh peternak ikan asal Jakarta Barat, Indonesia tepatnya didaerah Slipi pada tahun 1968. Ikan ini berasal asli dari Indonesia, dan semenjak ditemukannya Cupang Serit di Indonesia, Indonesia menjadi negara yan
g terkenal dengan ternak Ikan Cupang Serit.
Yang ketiga adalah Giant. Ikan ini disebut giant karena memiliki tubuh yang besar. Ikan ini memiliki ekor, sirip yang lebih lebar dari cupang biasanya. Ikan ini tidak ditemukan melainkan hasil dari perkawinan silang antara Ikan cupang biasa dan ikan cupang alam. Ukuran ikan ini bisa mencapai hingga 12 cm.
Selanjutnya Double Tail. Ikan ini serupa dengan Halfmoon, yang membedakannya adalah ekor ikan ini terbagi menjadi dua. Ikan ini sangat unik karena setelah munculnya ikan cupang Double tail, banyak sekali peternak ikan mengawinsilangkan antar double tail dan serit, maupun double tail dan halfmoon.
Yang keempat adalah Plakat. Ikan ini merupakan ikan cupang yang memiliki ekor pendek. Tetapi dari antara ikan cupang lainnya, ikan inilah yang memiliki warna-warna bervariasi, mulai dari warna solid hingga warna dragon yang berkilau-kilau.
Sekianlah dulu informasi dari mimin okay guyss!! See youu next timee!!


No comments :

Post a Comment